Friday, February 9, 2018

Penyelenggara Ibadah Umroh Murah di Bekasi

Penyelenggara Ibadah Umroh Hemat di Bekasi– Jumlah pendaftar umrah dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat menunjukan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 orang. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.

Biaya-Umroh-Tahun-2017.jpg

 

Banyaknya jumlah jamaah umrah berdampak kepada banyak sekali travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umroh elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh penyelenggara ibadah umrah mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umrah regular, paket umrah hemat. Terlebih lagi apabila anda melakukan riset, banyak sekali biro jasa umrah yang menyediakan paket umrah + ziarah ke tempat-tempat bersejarah bagi umat muslim.

Dalam artikel ini elharamain wisata ingin mengulas secara lengkap berbagai informasi seputar haji dan umrah termasuk juga kenapa biro travel umrah bisa memberikan paket umrah murah kepada jamaahnya. Sebelum kami mengupas lebih jauh lagi, mari kita bahas terlebih dahulu pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umrah

Ibadah Haji merupakan datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya wajib bagi umat islam yang mampu atau mempunyai biaya untuk melaksanakannya. Lalu ibadah haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.

Sedangkan ibadah umrah berarti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umrah

Sudah menjadi hal umum jika ibadah haji sering disamakan dengan ibadah umrah dikarenakan sebagian orang menganggap jika kedua ibadah tersebut sama-sama dilakukan di tanah suci. Akan tetapi dalam melaksanakan umrah terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini yakni tahapan yang harus anda kerjakan pada saat melaksanakan umroh

Menuju Tempat Miqat

Miqat merupakan sebuah area yang seringkali dipakai untuk memulai niat berumrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Walaupun baju ihram boleh dipakai sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya harus dikerjakan di Bir Ali.

Sedangkan niat ibadah umroh sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah memakai baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Memakai Wewangian

Ketika anda sedang menggunakan baju ihram anda tidak diperkenankan memakai parfum, mandi menggunakan sabun mandi, menyikat gigi menggunakan pasta gigi, menggunakan peci atau baju-baju lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

Seringkali anda melihat bahwa ibadah haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga harus membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.

Pada saat semua persiapan sudah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda harus melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Kemudian dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Akan tetapi ketika anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi yang sedang melakukan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering kita sebut sebagai tahallul. Memotong rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dicukur seluruhnya. Tahallul ini dikerjakan sesudah mengerjakan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dikerjakan oleh setiap muslim yang berumrah. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang ingin melakukan umroh niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Walaupun ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja namun perlu dilakukan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah membutuhkan biaya yang cukup banyak maka dalam memilih travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umroh kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah hemat

Seringkali jamaah tergiur dengan tarif paket murah yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau murahnya biaya perjalanan ibadah umrah setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu diingat adalah apabila fasilitas yang disediakan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi salah satu faktor kenapa seringkali tarif umroh mengalami peningkatan dan penurunan.

Meskipun elharamain wisata menyediakan paket umrah murah jika dibanding dengan travel lain tentu saja sarana dan prasarana yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi keamanan dan kenyamanan jamaah umrah sendiri.

Travel Umrah ekonomis Terpecaya

Memakai biro jasa umrah terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali melakukan umrah. Pendamping umroh yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi calon jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda merasa kurang nyaman jika seandainya anda mengerjakan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah fungsi dari pembimbing itu, ketika anda bingung maka pembimbing tak sungkan untuk membantu anda.

Selain pembimbing berpengalaman pastikan juga legalitas travel umrah yang anda pakai asli dari kementrian agama. Biasanya banyak biro perjalanan umroh yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Tentu saja anda tak mau jika uang yang telah anda kumpulkan hangus begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk mencari penyelenggara ibadah Umrah Hemat dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh ekonomis Silahkan yang berada Di karawang bisa datang ke Elharamain wisata dan mengikuti maps di bawah ini

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umroh Murah di Bekasi

Post a Comment

Back To Top