Saturday, September 16, 2017

Tips Budidaya Udang Vanamei Secara Semi Intensif Memakai Pupuk Yatop

Selamat datang di blog pupuk Organik Yatop  Panen melimpah petani senang virus hilang export udang tercapai

image_20170915_072545.jpg

1.Cara memelihara udang vaname tidak terkena penyakit Wsf/Mio/Bercak putih dll. ?

Sehat itu penting, pertama yang harus di sterilkan yakni Air terlebih dahulu. Taburlah Pupuk 3 Liter/hektar ke dalam tambak dengan dicampur air, lakukan penaburan serata mungkin. Hal ini bertujuan agar air netral, seimbang, plangkton dan phyto plankton berkembang dengan cepat serta kondisi tanah didalam tambak cepat berlumpur seperti tepung, dimana menyebabkan udang betah dan nyaman saat di dasar lumpur, maka nanti hasilnya udang akan tumbuh dengan cepat. Lakukan ditiap 1 pekan sekali di tabur yatop 1 liter/hektar bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem di wilayah tambak, menjaga kesehatan udang lebih agresif, lincah dan nafsu makannya akan meningkat 3 kali lipat. Penaburan yatop 1 liter/hektar setiap 1 minggu sekali merupakan hal yang wajib, karena untuk mencegah situasi kondisi alam ekstrem yang bisa berubah setiap saat. Kebutuhan yatop dalam 1 hektar antara 15 liter sampai masa panen. ( 3 bulan ).

2. Bagaimana udang yang sulit moulting ( ganti kulit ) sehingga pertumbuhannya tidak cepat ?


Udang cepat besar dicirikan dengan terlihatnya moulting. Udang sehat moultingnya cepat namun kalau udang sulit moulting pasti ada hal yang kurang di dalam tambak. Penyebabnya ini harus dicari. Namun untuk menemukan faktor penyebabnya itu yang susah bahkan petani malas untuk mengeceknya. Rata-rata pembudidaya di Indonesia ingin instan. Faktor udang tidak moulting karena kondisi kulit udang yang mengeras. Solusinya yakni dengan menaburkan pupuk yatop sebanyak 5 liter/hektar semakin banyak yatop di tabur ke tambak maka udang moulting akan lebih cepat. Sipat pupuk yatop itu perih jika kena luka, perihnya itu hanya dalam waktu sekian detik atau menit, jika terkena kulit udang maka hasilnya udang akan cepat ganti kulit. Biasanya udang akan berganti kulit dalam waktu 4 hari.

3. Bagaimana udang stress/teller masih dapat ditolong ?Udang stress/teller

karena banyak penyebab, seperti misalnya adalah kondisi di dasar tambak terlalu dingin, kekurangan protein di dasar, tengah dan di atas air. Pupuk Yatop adalah pupuk yang mengandung banyak protein tinggi. Ciri-cirinya yakni kalau tutup botol sedikit di buka kemudian ditutup lagi maka proteinnya otomatis muncul ke permukaan berwarna putih. Jika udang stress/teller dan sering naik ke permukaan maka solusinya dengan cara menaburkan Pupuk Yatop sebanyak 3 liter/hektar kemudian tunggu 1 sampai 3 jam, apakah udang kembali turun ke dasar atau tidak. Jika masih belum turun maka tebarkan lagi yatop sebanyak 1 – 2 liter lg. Semakin banyak yatop di tabur maka semakin cepat udang akan turun ke bawah dan normal kembali. Kalau udang sudah stress dan pulih kembali dengan pupuk yatop maka lakukan penebaran pupuk yaotp 1 liter/hektar secara rutin setiap 1 pekan sekali. Jangan sampai lewat satu minggu dikarenakan akan menyebabkan udang stress lagi.

4. Bagaimana tambak yang sudah tidak produktif / jarang menghasilkan masih dapat diperbaiki ?

Tambak yang sudah rusak/tidak produktif masih dapat diperbaiki, caranya adalah harus kembali ke alam. Gunakan kotoran hewan sapi, karena di dalam lument sapi banyak mikroba yg berguna buat tanah dan bisa bertahan hingga 3 bulan lamanya. Rumus pembuatan Kotoran sapi sebagai berikut. : 1 LITER YATOP + 5 KILOGRAM KOTORAN SAPI BARU + 50 LITER AIR. Permentasi selama 1 minggu, setiap hari di aduk selama kira-kira 5 menit. Setelah 1 minggu tebarkan ke area tambak dalam kondisi macak-macak. Diamkan selama 5 hari setelah timbul lumut sutera kemudian isi tambak hingga penuh. Kebutuhan kotoran sapi sebanyak 50 kg/hektar. Kotoran hewan sapi harus yang baru, maksimal 3 hari setelah keluar dari dubur sapi

  Keunggulan Pupuk Yatop Untuk Udang Vaneme

Berdasarkan pengalaman di Lapangan pupuk Yatop memiliki sifat yang unik dan jarang ditemui di berbagai wilayah di Indonesia. Kelebihannya adalah sebagai berikut :

1. Bisa Menetralisir Air Payau

Air payau untuk udang dapat dinetralisir oleh yatop dalam kurun waktu kira-kira 3 jam. Caranya : Masukan air payau ke dalam gelas (240 cc) kemudian masukan juga pupuk yatop. Air payau yang tadinya asin berubah menjadi netral selama kurun waktu 3 jam, dan garamnya akan turun ke bawah. Lama kelamaan air tadi berasa seperti manis jambu air.

2. Bisa Menetralisir Residu Kimia Dalam Air

Air yang tercemar oleh limbah dari pabrik dapat dinetralisir oleh pupuk Yatop dalam waktu 3 hari. Air tambak yang tadinya tercemar dalam 3 hari berubah warnanya. Maka dari itu kami menyarankan sebelum udang dimasukan ke area tambak sebaiknya ditabur yatop dulu setelah 3 hari baru masukan benih udang.

3. Ph Air Dan Ph Tanah Akan Seimbang

Setelah air dan tanah di tabur pupuk yatop maka selama 3 hari kondisinya menjadi seimbang. Hal tersebut sudah terbukti dengan test kertas lakmus dimana PH tanah {berubah menjadi|menjadi| 6. Apabila PH sudah seimbang maka udang pun akan bertumbuh dengan cepat.

4. Tanah Lumpur Akan Menjadi Halus Seperti Tepung

Tanah lumpur yang telah diberi yatop maka lumpurnya akan mengalami perubahan menjadi lebih halus seperti tepung dalam kurun waktu 4 hari. Semua mikroba tanah akan bereaksi karena yatop merupakan sumber makanan untuk bakteri.

5. Lumut Sutera Akan Tumbuh

Tambak yang di taruh dengan pupuk yatop akan tumbuh lumut sutera, paling cepat 4 hari hingga 1 minggu. Lumut sutera baik sebagai makanan udang.

6. Mengobati Luka Pada Udang

Udang yang terserang oleh penyakit, Virus atau lainnya bisa diobati dalam kurun waktu 30 menit. Jika lumpurnya sudah mengandung pupuk yatop maka hasilnya udang yang terkena luka masuk ke dalam lumpur dan lukanya akan cepat terobati.

7. Plankton Berkembang Dengan Cepat

Tambak yang sudah di tabur pupuk yatop dalam jangka waktu 3 hari akan terlihat plankton-plankton yang hidup didasar, tengah dan permukaan air.

8. Udang Stress Normal Kembali

Apabila melihat udang yang sedang stress atau minggir ke atas permukaan maka udang tersebut hidupnya tidak akan bertahan, esok atau lusa udang akan mati. Apabila melihat peristiwa seperti itu maka solusi tepatnya Tebarkan Pupuk yatop 3 liter perhektar, dalam hitungan 3 jam udang akan sehat kembali dan kembali ke dasar tambak. Udang setelah ditabur pupuk akan lebih gesit/lincah.

9. Daging Udang Bebas Residu


Udang yang telah menggunakan pupuk Yatop pada saat dipanen dagingnya sudah terbebas dari residu kimia. Warna udang cerah, daging lebih kenyal, rasa gurih. Pupuk Organik Organik Yatop di resmikan Oleh Bupati malinau Dr.yansen TP.M.SI 15 Oktober 2014

bupati-malianu.jpg

Untuk Konsultasi dan pemesanan langsung dengan Umar yatop di no 085286231111

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini

 klik di sini untuk pemesanan Pupuk Yatop melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Tips Budidaya Udang Vanamei Secara Semi Intensif Memakai Pupuk Yatop

Post a Comment

Back To Top